Sekitar 6000 an Bobotoh Siap Serbu Palembang Pada Laga Final

Persib Vs Persipura

SepakbolaPlus - Persib Vs Persipura, 6.000 Bobotoh Serbu Palembang, Ribuan Bobotoh julukan suporter Persib Bandung--dipastikan menyerbu Palembang demi mendukung langsung laga final Liga Super Indonesia antara Persib dan Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Jumat, 7 November 2014. Mereka bakal datang lewat darat, laut, dan udara.

"Minimal sampai 6.000 orang yang bakal datang," ujar Yana Umar, salah satu pentolan Viking Persib Club saat dihubungi, Rabu, 5 November 2014. (Baca juga: Dukung Persib Vs Arema, Ridwan Kamil Buka Baju)

Jumlah tersebut, tutur dia, termasuk Bobotoh yang Selasa malam kemarin menyaksikan laga semifinal Persib versus Arema Cronus di Jakabaring.

Anggota Viking, Eric Alam Prabowo, adalah salah Bobotoh yang bakal kembali ke Jakabaring untuk mendukung klub kebanggaannya. "(Setelah menonton semifinal), saya pulang dulu ke Bandung tadi pagi karena harus kerja. Tapi, besok malam atau Jumat subuh, saya berangkat lagi ke Palembang," katanya saat dihubungi.

Eric ke Palembang naik pesawat dari Bandara Husein Sastranegara. "Saya berangkat perorangan. Biaya tiketnya Rp 1 juta pulang-pergi. Itu banyak banget bobotoh yang konfirmasi keberangkatan pesawat Jumat pagi," ujar Eric.

Eric meyakini bahwa Bobotoh yang terbang ke Palembang, Jumat pagi nanti, tak cuma dari Jawa Barat atau Pulau Jawa. "Saya dengar, Viking Borneo yang merapat ke Palembang pakai pesawat juga sudah ada. Padahal tiketnya dari Balikpapan sekitar Rp 2 jutaan PP."

ERICK P. HARDI
TEMPO.CO, Bandung

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.